Tips untuk wanita berkerudung yang berwajah bulat :)

 Tips Berjilbab Bagi Yang Berwajah Bulat – Sobat seklaian, kali ini akan dibagikan mengenai cara atau tips seputar berjilbab bagi yang berwajah bulat. Cara memakai jilbab bagi wakita yang memiliki wajah bulat pada dasarnya hampir sama dengan cara memakai kerudung dengan bentuk wajah lainnya , hal yang membedakan adalah bagaimana cara kita menyiasatinya agar wajah yang bulat tersebut agak terlihat oval atau memanjang.

Kerudung adalah helai kain yang melindungi, menutup dan menyelimuti bagian atas kepala yang bertujuan untuk menutup bagian-bagian kepala dan sebagian wajah yang dinginkan agar tidak terlihat langsung atau tersamarkan. Dalam islam sendiri hal ini dianjurkan pada kaum wanita dengan menutup auratnya. Wajah bulat adalah bagian bentuk wajah di mana antara tulang rahang dan tulang pipi  mempunyai jarak yang sama dengan jarak dagu.

Jadi tujuan utama memakai kerudung adalah menyamarkan dan menutupi bagian kepala dan sebagian wajah dengan maksud memperindah dan mempercantik penampilan anda. Peralatan dan persiapan kerudung untuk wajah bulat seperti: ciput atau kedalaman kerudung, pentul atau peniti, bros jilbab, dan kerudung. Hal ini penting kita ketahui agar penampilan kita semakin cantik dan tidak membosankan jika dipandang. Rahasia berpenampilan menarik dengan memakai kerudung dititik beratkanpada cara pemakaian secara tepat dan mengikuti perkembangan fashion modern, masalah model merupakan hal lain yang juga mesti di pertimbangkan.

Cara Berjilbab bagi yang berwajah bulat:

  • Menggunakan ciput atau kedalaman kerudung untuk mengamankan rambut anda. Ciput tersebut di letakkan agak kebelakang adar dahi anda terlihat agak lebar.
  • Menggunakan kerudung segi empat polos kemudian dibentuk segitiga
  • Membagi kerudung menjadi dua bagian dimana  sisi kerudung bagian kiri lebih panjang di banding sisi bagian kanan.
  • Memasang kerudung dari arah belakang keatas kepala dan di lekatkan di atas kepala.
  • Kedua sisi kerudung menempel agak kedepan dagian pipi anda, sehingga wajah terlihat agak lonjong.
  • Mengambil sisi kerudung kemudian di lipat kedepan.
  • Kemudian pertemukan kedua sisi kerudung bawah di bawah dagu lalu jepit dengan menggunakan peniti untuk mengikat kedua sisi kerudung tersebut tersebut.
  • Dengan mengambil sisi kerudung bagian kiri yang lebih panjang tadi di taruh kebagian  kanan dan melingkar di tengah kepala dengan cara melingkar melewati bagian bawah dagu  ( menutupi bagian leher ) dan berakhir pada bagian bawah tengkuk
  • Mengambil sebuah jarum pentul dan menyematkannya pada akhir kerudung tadi.
  • Ujung kerudung bagian kanan yang sejak semula masih berada di bagian kanan di tarik kearah kiri atas dan dilekatkan kira- kira pada ujung lipatan ketiak dengan menggunakan bros atau pin kecil untuk menambah kecantikan anda.[kn]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s