Bupati Garut yang jadi “Tranding Topik” di berbagai media massa

ACENG

 

Jakarta – DPRD Garut hari ini menggelar sidang paripurna untuk mengumumkan pansus yang dibentuk terkait kasus Bupati Aceng HM Fikri. Sidang Paripurna yang digelar di Gedung DPRD, Jl Patriot, Garut ini akan dimulai pukul 09.00 WIB.

“Berdasarkan ketentuan tatib DPRD, bahwa setiap pembentukan pansus itu harus diumumkan dalam paripurna. Jadi agenda paripurna pagi ini hanya mengumumkan pembentukan pansus tersebut,” ujar Wakil Ketua DPRD Garut Lucky Lukmansyah Trenggana saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (5/12/2012).

Lucky mengatakan setelah diumumkan pansus tersebut akan langsung bekerja. Pansus bekerja selama 14 hari setelah diumumkan dalam sidang paripurna.

“Setelah 14 hari, pansus bekerja lalu hasilnya dibawa ke paripurna sebagai bahan oleh fraksi-fraksi untuk menyampaikan sikapnya,” imbuh politisi PPP ini.

Seperti diberitakan, DPRD Garut sepakat membentuk pansus terkait kasus Bupati Aceng HM Fikri yang menceraikan istrinya setelah 4 hari menikah. Pansus ini dibentuk untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait kasus tersebut kemudian menghasilkan sikap fraksi-fraksi yang ada di DPRD Garut.

Sebelumnya masyarakat Garut menggelar demonstrasi besar-besaran di Kantor Bupati Garut, meminta Aceng mundur. Aceng telah memenuhi panggilan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Dia menjelaskan banyak hal, termasuk desakan agar dia mundur.

“Harus jelas dululah dasar dari desakan itu, karena apa? Jangan dikarenakan nuansa politis, kan terlalu kental begitu. Tapi kalau desakannya betul-betul rasional, yuridis, dibenarkan, itu tidak ada masalah,” kata Aceng usai bertemu Aher di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Bandung, Senin (3/12/2012) malam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s